Sufi dan Thoriqot

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم



"pokoknya setiap aliran sufi dan thoriqot itu semuanya sesat tanpa kecuali titik" ujar seorang lelaki separuh baya ditengah2 obrolan santainya diteras mesjid,, 

juha yg sedari tadi hanya duduk manis sembari tersenyum simpul rupanya mulai terpancing utk ikut berpartisifasi.

"kalo boleh saya tanya, darimana bapak bs mengambil kesimpulan bhwa semua aliran sufi dan thoriqot itu sesat ??"

"pertanyaan yg bagus anak muda,,dijaman modern spt skarang ini kita tak perlu repot2 untuk mencari informasi apapun,, baik utk masalah dunia ataupun masalah agama.." jawab sang aktifis setengah baya itu dgn nada datar.


"maksud bapak ??,,apakah ada hubungannya dgn internet ?"

"tepat sekali anak muda.,"

"terus ?, apa semua informasi dr google itu lantas bisa kita telan mentah2 begitu maksudnya pak ??"

"ooh tentu tidak,, kita tetap harus memilah dan memilih mana yg lebih akurat"

"kembali ke pertanyaan awal, drmana bapak bs menyimpulkan bahwa thoriqot sufi itu sesat ?"

"dari kitab2nya,, kebanyakan kitab sufi itu mengandung hadits2 yg dhoif dan maudlu"

"ah yg beenaaarr,, ? kebetulan saya mempunyai warisan sebuah kitab sufi nih (juha memperlihatkan sebuah kitab yg slalu menemaninya dlm berbagai riyadhohnya)

"ini adalah kitab miftahus sudur, silahkan bapak cek keabsahannya,. dan jika kitab ini sesat, tolong tunjukan kpd saya dimana letak kesesatannya... :)

"sebentar saya bawa kerumah dulu,, besok saya kasih tahu hasilnya.


keesokan harinya >>

"bagaimana hasil tahrif dari kitabnya pak?"

"saya sudah cek utk mengelilingi google,, sampai diobrak abrik, tapi kitab ini rupanya belum pernah tersentuh oleh syeikh albani,syeikh utsaimin, syeikh bin baz dan yg lainnya."

"jadi kesimpulannya? kitab ini sesat atau tidak pak ?"

"saya tidak tahu"

"bapak bisa membaca kitab ini?"

"sejujurnya,, saya tdk bisa membaca kitab"

"saya kira kemarin bapak ini seorang yg alim dlm agama,, ternyataaaa..."

"ternyata apa anak muda ?? mau bilang kalo saya ini orang bodoh begitu ?"

"hehe,, jangan salah faham dulu pak.. saya tdk pernah bilang begitu"
"terus kalo kamu tdk mau menghina saya,, skarang maunya apa ?"

"saya cuma merasa heran pak,, mengapa orang2 pintar seperti bapak kok pada seneng banget memvonis sesat ya ?? tetapi ketika diminta bukti ilmiyahnya malah mentoknya di engkong google,,hehe,,

terimakasih atas waktunya pak, assalamu'alaikum...."

:-)

Ditulis oleh : abinadine.blogspot.com ~ Official

Rofiudin Anda sedang membaca postingan tentang Sufi dan Thoriqot. Anda boleh mengcopy paste atau menyebarluaskan postingan ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya.
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين