Otak Termahal di Dunia

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم



para ulama dari berbagai mazhab islam memiliki berbagai kelebihan dan keunggulan dalam berbagai bidang ilmu dan hafalan. allamah thabathaba’i adalah ulama syiah misalnya, beliau mufassir quran yang hafidz qur`an tapi juga mempunyai kehebatan dalam bidang mantiq dan filsafat. al-ghozali adalah ulama suni-tasawuf selain aktif menulis berbagai kitab tentang pemikirannya. beliau mendalami sufistik, beliau juga ahli dalam bidang sains bahkan beliau ini dikenal sebagai penemu alat pacu jantung. ibnu sina selain ulama dari kalangan suni juga pakar dalam bidang kimia dan kedokteran. ibnu taimiyah adalah ulama wahabi yang juga, pakar apa ya?
suatu hari diadakan pameran otak para tokoh-tokoh agama dan mazhab.

“ini adalah ulama syiah, dia ahli dalam bidang geografi, otaknya kami jual seharga 20 ribu usd,” demikian moderator memperlihatkan otak ulama syiah yang diawetkan." pembawa acara menerangkan dengan penuh semangat.

“ini adalah seorang ulama besar ahlusunnah dari mazhab syafii, selain hafidz qur`an dia ahli matematika dan astronomi,” lanjutnya.

“nah, ini adalah otak salah seorang ulama besar wahabi, kami jual otaknya di angka 20 miliar usd.”

“koq mahal?” para hadirin bertanya terperanjat bersamaan.

“dia seorang ulama yang tidak ahli dalam bidang apapun, dalam otaknya kosong, hanya ada kata “haq, bathil, dan bid`ah ente.”

Ditulis oleh : Rofi'udin ~ Official

Rofiudin Anda sedang membaca postingan tentang Otak Termahal di Dunia. Anda boleh mengcopy paste atau menyebarluaskan postingan ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya.
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين