Dzikir Kok Teriak-teriak?

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم


abu tsani :" para ahlul bid'ah itu kalo habis sholat dzikirnya pada teriak2,, emangnya allah itu tuli kali ya ??

juha :"bukan teriak2 bang abu,, yg begitu itu namanya dzikir jahar,, suaranya dikerasin tapi ga sampè teriak2 koq... hati2 kalo nyela jng ampè galau ..eh ghuluw alias berlebihan :)

abu tsani :"nah apaan lagi tuh istilah dzikir zahar ??, kagak pernah denger dalilnya?

juha :"belum pernah denger dalilnya,, bukan berarti tdk ada dalilnya kan bang abu ?? bilang aja tdk tahu dalilnya bang... jangan pake alasan belum denger segale., !! :)


abu tsani :"tapi emang bener kgak ade dalilnya kan ?? baik di al qur'an ataupun di hadits ?

juha :"hehe,..atas dasar ape abang ngomong kayak gitu ? apa bang abu sudah memeriksa ribuan ayat al qur'an ? memangnya sejak kapan bang abu menghafal al qur'an ?? kalaupun sudah berapa juz yg di hafal ? berapa ribu hadits yg sudah hafal beserta rawi dan sanadnya ?

abu tsani :"lhoo koq yg nanya malah balik ditanya ?

juha :" tadi kan abang bilang kalo dzikir zahar kgak ade dalilnye,, berarti secara tdk langsung abang mo bilang "anè sudah memeriksa seluruh qur'an hadits, tp kagak nemu dalil" ... gitu kan maksudnya ??...

abu tsani :"skarang malah jadi tambah muter2... bingung ane jadinya"

juha :" ya sudah, kalo memang bang abu sudah bingung, tu tandanya bang abu belum tahu, skarang ane kasih tahu, menurut para ulama thoriqoh, salah satu manfaat dr dzikir jahar itu adlh utk menghancurkan berbagai penyakit hati yg tdk bs hancur hanya dgn dzikir khofi ,,

abu tsani : tapi dalilnya ada gak ? jangan2 itu cuma perkataan kosong ulama2 sufi aje...

juha :"bukan ada tapi sangat banyak bang,, diantaranya
 
ثم قست قلو بكم من بعد ذلك فهي كالحجارة أو اشد قسوة

"kemudian setelah itu hatimu menjadi keras seperti batu, bahkan lebih keras lagi" albaqoroh:74

penjelasan lanjutannya:
 
ذكرالله شفاءالقلوب

"(sedangkan) berdzikir kpd allah itu merupakan obat bagi segala penyakit hati"
salah satu caranya dgn dzikir zahar :"

ان رفع الصوت بالذكرحين ينصرف الناس من المكتوبة كان على عهدرسول الله صلعم كنت اعلم اذ انصرفوا بذلك اذا سمعته

"dari ma'bud bin abbas ra: "sesungguhnya mengangkat( mengeraskan) suara didalam berdzikir ketika para sahabat telah selesai dari sholat fardlu yg lima waktu, merupakan kebiasaan yg terjadi pada masa hidup rosululloh saw, aku sangat tahu hal ini karena (telingaku) mendengarnya secara langsung.
( hr.bukhori)

satu lagi :

ارفعوا اصواتكم فى الذكر الى ان تحصل لكم الجمعية كالعارفين

"keraskanlah suaramu didalam berdzikir,,sampai menghasilkan keteguhan hatimu seperti hatinya orang2 yg telah berma'rifat kepadanya"( kifayatul atqiya :108)

abu tsani : "tapi ngomong2 semua tulisan arab diatas koq ga ada fatah dhomahnya ya ? gimana cara bacanya ??

juha : "lhoo.. kan dijaman nabi jg alqur'annya belum ade harkatnya bang ? kalo pake harkat entar jd bid'ah lho :d

abu tsani : "iya tapi ane ga bs bacanya" :(

juha :"hehe... berarti mulai besok semboyan kembali keal-qur'an dan haditsnya mesti di ganti tuh..."

abu tsani : diganti bagaimana ?


juha: "diganti menjadi  "kembalilah ke terjemahan al-qur'an dan al hadits menurut pemahaman sealakadarnya" yg penting gaya dulu, ilmu no delapan belas... samlikum.... !!!!

abu tsani :"@£$*€¤?????????.......

Ditulis oleh : Rofi'udin ~ Official

Rofiudin Anda sedang membaca postingan tentang Dzikir Kok Teriak-teriak?. Anda boleh mengcopy paste atau menyebarluaskan postingan ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya.
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين