Dzikir Kok Geleng-geleng ??

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم



abu tsani :" dasar ahlul bid’ah, dzikir kok pake geleng2,, kaya orang lagi triping di dugem saja"

juha :" hehe.. emangnya masalah buat bang abu ? "

abu tsani :"masalah sih enggak , cuma lucu saja lihatnya,. memangnya hal seperti itu pernah diajarkan nabi ? "

juha :"yoo.. kalo belum pernah diajarin,, ngapain juga dikerjain bang ?? udah capek2 tapi ga dapet ape2... :-)"

abu tsani :"lah tapi buktinya ane belum nemu tuh dalil dzikir geleng2 .."


juha :"mau nemu dalilnya gimane,, yg ada dipikiran abang cuma dalil kullu melulu,, sekali2 abang buka dong kitab2 tashawufnya .. pasti entar ketemu ma yg namanya tujuh latifah "

abu tsani :" ana mesti buka kitab2nya sufi ??,. kagak janji dah... apalagi pake harus belajar 7 latifah,, istilah apa lagi tuh 7 latifhah ? "

juha :"lho katanya mo tahu dalilnya,, tp mau dikasih tahu malah mencak2 gimana sih bang ? "

abu tsani :"pokoknya sesuatu yg baru yg belum pernah ada dijaman rosul hukumnya bid'ah.. titik "

juha :"lafal haditsnya gimane tuh bang ?? , supaya jelas gitu, jngan cuma dipotong2 gituh ? "

abu tsani : "ﻣَﻦْ ﺃَﺣْﺪَﺙَ ﻓِﻲْ ﺃَﻣْﺮِﻧَﺎ ﻫﺬَﺍ ﻣَﺎ ﻟَﻴْﺲَ ﻣِﻨْﻪُ ﻓَﻬُﻮَ ﺭَﺩٌّ
faham ??

juha :"cieeh pinter jg siabang.. tapi ngomong2 nih yee .. entu hadits tarkibannya gimane tu bang ? "

abu tsani :"maksudnya ?.. jangan oot dah.. out of topik tahu ? " ( nie ucapan wahabi kemaren malem sewaktu ditanya tarkiban... bilangnya malah jgn keluar dr topik... aswaja yg hadir pasti tahu siape dia . . . hehehe)

juha :" iye maksud ane.. itu man diatas bentuknya isim fi'il apa haraf ? .. kalau man masuk ke isim aqsamnya masuk ke man syarthiyyah, istifhaamiyyah, maushuulah, nakiroh, maushufah, atau zaidah ?
terus kalo seumpame man nya masuk ke isim syarat tentunya butuh dua fi'il tuh., terus di hadits itu kira2 stelah man fi'ilnya madhi apa mudhori ?, semisal lagi yee. . . kalo fi'ilnya madhi .maka masuk bentuknya naqis lazim apa muta'adi ?? " udah satu kate aje. . .jangan dulu macem2 pake mau ngegugat 7 latifhah segale. . . . "

abutsani :".............. ???&/+=<£¥ . . . . gubraaaaakk......"

Ditulis oleh : Rofi'udin ~ Official

Rofiudin Anda sedang membaca postingan tentang Dzikir Kok Geleng-geleng ??. Anda boleh mengcopy paste atau menyebarluaskan postingan ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya.
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين