Debat Tahlil

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم



iseng2 berangkat kerja sambil baca kitab dikereta.. kebetulan arah depok memang banyak jama’ah cingkrangiyah.. dan salah seorang dari mereka mencoba untuk menyapa..

cingkrang: buku apa itu mas..?! (muka serius mata mencereng).

saya: ooo.. ini mas hidayatussalikin.. (males nengok..)

cingkrang: isinya tentang apa mas..?! (mukanya makin asem).

saya: bukan apa2 mas.. kajian untuk sehari-hari aja.. (nengok sambil nyengir males).


cingkrang: termasuk tahlil dan maulid ada disitu..?! (mukanya makin asem bin kecut).

saya: mmhh.. ada kok mas.. (bo’ongin aja dah sekalian)

cingkrang: boleh saya liat..?! (sambil melotot)

saya: ooo.. silahkan mas..

cingkrang: kebat.. kebet.. kebat.. kebet.. mana mas pembasan tahlilnya.?! (sambil melototin kitab).

saya: ada kok mas dihalaman 30..  (asal nyebut..)

cingkrang: (buka halaman 30).. “paslun pii adabi qodooil hajati”.. ini bukan mas..?! (masih sambil melototin kitab).

saya: mmhh.. kalo nggak salah itu mas..

cingkrang: ….diem melototin kitab.. (10 menitan)..

saya: sudah ketemu mas..?!

cingkrang: hmm.. iya.. iya.. (sambil manggut2).. tapi saya tetep yakin tahlilan itu amalan yang bid’ah mas.. (muka jelek sambil nyerahin kitab ke saya..)

saya nyengir aja trus diem2an kaya lagi marahan…

Ditulis oleh : abinadine.blogspot.com ~ Official

Rofiudin Anda sedang membaca postingan tentang Debat Tahlil. Anda boleh mengcopy paste atau menyebarluaskan postingan ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya.
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين